Feeds:
Pos
Komentar

Archive for the ‘Resep Masakan’ Category

Tumis Daging Kecap

Tumis Daging Kecap (ala gw ndiri :p) (*)

Bahan :

1/4kg daging sapi (iris tipis)

1 bh wortel (iris kotak panjang)

10 bh cabe rawit (kalo dayan pedes loh)

2 bh cabe merah (iris miring)

1 bh bawang bombay (iris)

2 siung bawang putih (haluskan)

merica, kecap, garam, saus tomat, saus sambel (secukupnya)

Cara membuat :

  • Rebus danging yang udah diiris sampe empuk
  • Tumis bawang putih halus hingga wangi
  • Masukan semua bahan tambahkan merica, garam, kecap, saus tomat, saus sambel secukupnya sesuai selera.
  • Hidangkan selagi hangat
  • Met sreng sreng yah…. :p
Iklan

Read Full Post »

Sayur Bayam Bening

Sayur Bayam Bening

Buat pemula gw saranin coba dulu resep ini, hehe…bukannya underestimate tp kalo mau pinter semuanya proses, dari level yg paling “mudah”(*), “sedang”(**), “perhatian ekstra”(***) ampe “bantuan gw”(****) hihi…  Ok, ‘met sreng sreng…  

SAYUR BAYAM BENING (*)

BAHAN :

  • Sayur Bayam Organik, secukupnya
  • Bawang merah kupas iris kasar, secukupnya
  • Cabe merah patah-patahin aja, secukupnya
  • Garam, secukupnya
  • Air, secukupnya (namanya juga baru belajar jadi semuanya serba secukupnya, jgn byk2 nti kalo gosong malah mubazir hehehe…)

CARA MEMBUAT :

  • Masak air hingga mendidih
  • Masukan cabe merah, bawang merah, garam dan sayur bayam nya dong
  • Kalo dah mendidih matiin apinya, jangan lama-lama nti sayurnya bonyok
  • Angkat, taro di mangkok yah!

Read Full Post »